Ingat Sakti Eks Gitaris Sheila On 7? Penampilan dan Jalan Hidupnya Kini Sungguh Berbeda 180 Derajat !!!

Keberadaan sebuah band musik tentunya tak luput dari bongkar pasang personelnya. Seperti halnya band yang sudah lama malang melintang di belantika musik Indonesia ini, Sheila On 7.
Pada awal terbentuknya Sheila On 7, band ini terdiri dari Duta sebagai vokalis, Adam sebagai bassis, Eross sebagai gitaris, Sakti sebagai gitaris dan Anton sebagai drummer. Band yang berasal dari Yogyakarta ini sekarang tak seperti formasi saat mereka terbentuk.

Formasi Awal Sheila On 7 ()

Selain Anton Widiastanto, ada juga Sakti Ari Seno yang memutuskan untuk hengkang dari Sheila On 7. Sakti keluar dari Sheila On 7 pada tahun 2006.
Lantas bagaimana nasib Sakti setelah kurang lebih 11 tahun meninggalkan Sheila On 7?

Sakti ()

Mungkin kamu tidak akan menyangka dengan piihan hidup Sakti saat ini. Sakti mengawali kariernya bersama Sheila On 7 lewat album debutnya tahun 1999.
Setelah hengkang dari Sheila On 7 pada tahun 206, Sakti berganti nama menjadi Salman Al Jugjawy yang berarti Salman dari Jogja. Sakti sekarang memilih jalan dakwah Islam dalam hidupnya.

Sakti (Tribun Lampung)

Kalau dulu penampilan Sakti sangat kental dengan style anak band dengan rambut gondrongnya, sekarang tak demikian. Sakti menumbuhkan jenggotnya dan kerap memakai gamis panjang.
Walaupun sudah keluar dari Sheila On 7 dan memilih jalan dakwah, Sakti atau Salman Al Jugjawy tetap tidak melupakan dunia musik.
Pada tahun 2010 Sakti sempat mengeluarkan sebuah album Religi berjudul Selamatkan. Dirinya juga membuat label sendiri dengan nama Al Jugjawy Records.
Selang tiga tahun, Sakti kembali meluncurkan sebuah album repackage bertajuk Islam Itu Indah.

Sakti ()

Jalan hidup Sakti yang jauh berbeda dari sebelumnya, memang membuat orang-orang pangling. Sakti tak hanya berdakwah di dalam negeri saja, dirinya juga berdakwah sampai ke luar negeri.
Sakti menyebutkan jika dengan jalan agama (Islam) semuanya berasa lebih mudah dan menyenangkan. Berikut video Sakti sedang berdakwah yang dibagikan melalui media sosial pribadinya.

instagram/salman_al_jugjawy

Menurutnya dakwah itu seperti musik, kadang ada bahagia, kadang ada susah, kadang juga melow dan nge-beat.
Setelah sepuluh tahun lebih meninggalkan Sheila On 7 tak berarti Sakti putus kontak dengan teman-teman lawasnya. Dirinya masih tetap berkomunikasi dengan para personel Sheila On 7.

Sakti dan Eross ()

Selain berdakwah dan menggeluti musik religi, Sakti atau Salman Al Jugjawy juga merambah dunia bisnis. Bisnis yang digelutinya adalah menjual busana-busana muslim.
Seperti yang TribunStyle.com lansir dari media sosial Sakti, banyak postingan berbagai produk busana seperti gamis, peci, buku dan masih banyak lagi.

Sumber : tribunnews.com